Senin, 02 Agustus 2010

No!

Ulala pembaca semua! (What the hell with ulalala) Asumsikan itu sebuah salam baru yang sedang ngetrend di dunia fana. Lagi-lagi post saya kali ini bersifat informatif, yaitu review akan CD-CD musik yang baru saja saya minta belikan oleh ibu saya dari korea. CD yang dibeli tidak lain dan tidak bukan melainkan "Run Devil Run Repackaged - SNSD", "Bonamana Ver. C - Super Junior", dan yang paling baru adalah "Lucifer - SHINee".

1. Lucifer - SHINee
Baiklah, lagu andalan untuk album ini adalah Lucifer. Sounds-nya electronic sekali satu album, biasanya lagu SHINee kan punya kecenderungan untuk menjadi RnB. Masih RnB sih sebenarnya, namun nuansanya electronic pop yang somewhat 80-s. Lagu yang menurut saya menarik adalah Lucifer, Electric Heart, dan Ready or Not. Seperti lagu-lagu SM lainnya akhir-akhir ini, banyak auto-tunes-nya. Untuk Lucifer sebagai lagu kurang catchy sih, tapi voice-nya sangat heavy (maksudnya penuh, mantap dan dahsyat). Suara Onew dan Jong Hyun jadi luar biasa oke disini, ditambah video klip yang sangat menggugah (dance-nya keren). Permasalahan utama untuk album ini, FASHION FAIL. Saya kurang mengerti nilai estetikanya, terserah anda mau mengatakan saya kurang gaul atau apa. Tapi kalau ini yang didefinisikan sebagai keren, lebih baik bagi saya untuk tidak menjadi keren.

2. Bonamana Version C -Super Junior
Ya, kalau yang ini rasanya luar biasa janggal (saya tidak bilang baik atau buruk lho). Masalahnya penampilan mereka di cover album ini dark, adalah pantas bagi saya untuk mengexpect bahwa lagu yang akan mereka bawakan juga dark. Ternyata, lagunya fancy -- sangat fancy malahan. Tingkat membuat bergoyangnya sangat tinggi. Lagu yang menurut saya menarik adalah Bonamana, No Other, Boom Boom, dan Shake It Up! Oh, entah kenapa makin lama lagu korea tidak terkesan 'korea' (kecuali untuk ballad). Sense lagunya secara umum seperti lagu barat kebanyakan atau untuk bonamana mungkin agak India. Suara auto-tuned membuat mereka lebih sulit dibedakan kecuali untuk ryeo wook yang sangat khas suaranya. Shake It Up! versi tidak remix adalah lagu favorit saya di album ini. Liriknya tidak necessarily tentang lagu cinta ala lagu K-Pop kebanyakan dan lagi-lagi benar-benar membuat saya ingin ber-Shake It Up! Foto-fotonya di dalamnya bagus, berkelas (walaupun agak gayish), dan secara umum tidak ada yang terlihat jelek (tidak seperti minho dengan topi absurdnya). Tapi untuk apparel-nya rasanya bukan tipe yang bisa dipakai dimana-mana, memangnya ada orang yang mau pakai baju seperti ryeo wook jalan-jalan di tengah kota? Anggaplah sebagai bintang idola mereka makin tidak merakyat (apa?). Secara umum masih lebih suka konsep album ketiganya.

3. Run Devil Run - SNSD
Karena saya berada di Indonesia dan menonton video klipnya dahulu sebelum saya membeli CD-nya komentar pertama saya adalah "Kok Gaga banget ya?". Video klipnya depannya terkesan mirip Bad Romance -Lady Gaga. Lanjut, untuk lagu karena ini album repackaged jadinya banyak lagu yang saya suka seperti Run Devil Run, Oh!, Gee, Genie, Echo!, banyak deh pokoknya. Secara lagu saya paling suka album ini dibandingkan dengan ketiga album yang saya bahas di sini. Musik SNSD itu paling bervariasi, aransemennya bagus, dan yang lebih penting lagi lagunya mirip lagu anime bahagia bahagia. Kebanyakan lagu di sini saya suka, kecuali yang terlalu slow selain Star Star Star. Terus soal konsep, menurut saya menarik. Tapi tidak semua anggota SNSD cocok dengan tema tersebut. Mungkin akan bagus kalau SNSD tidak menyanyi dengan suara yang diimut-imutkan seperti di Oh! Lagunya bagus sih, tapi saya kesulitan membedakan suara anggotanya kalau bernyanyi seperti Oh! Malah ada lagu yang entah kenapa sense nya seperti It's Gonna Rain, damai-damai menghanyutkan. Saya dapat poster Sunny looh, menurut saya dia anggota SNSD paling tidak cantik no 2 (selain di cooking cooking). Tapi personalitynya sangat menarik, aegyo deh pokoknya (FAIL). Oh, soal foto di dalamnya yang ada hanya foto mereka berbaju hitam hitam saja, tidak ada foto dengan kostum individunya sama sekali.

Begitulah review dari saya, kalau anda memang suka ya beli saja untuk mensupport penyanyinya. Oh, saya bahkan belum pernah menginfokan secara tertulis bahwa saya suka lagu korea ya? Baiklah ini ada lagu gubahan saya berbahasa korea tentunya, reffnya saja ya.

No!

No! No! No! No!
Noonareul saranghae

Selesai.. sebenarnya masih ada lanjutannya sih, tapi ini lame. Jumpa lagi di lain waktu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar