Selasa, 03 Agustus 2010

Boredom

Buat para penggemar komik shonen jump seharusnya sih cukup familiar dengan judul di atas. Judul di atas merupakan judul chapter pertama dari komik karya Takeshi Obata, Deathnote. Sebenarnya agak aneh kalau saya menuliskan boredom sebagai judul karya saya kali ini. Kalau si Ryuuk yang bilang begitu sih tidak masalah, toh dia hidup selamanya dengan hiburan yang cuma satu yaitu main judi dan dunia yang luar biasa gersang. Masalahnya sekarang saya sedang mengalami liburan, bukankah sepantasnya semua orang senang saat mendapati liburan? Tidak salah apabila liburannya dalam waktu yang sesuai. Tapi saya rasa libur hampir 4 bulan, ya hampir 4 bulan, membuat saya kehabisan ide untuk melakukan sesuatu. Tapi pasti nanti pas masuk akan terpikir hal semacam "Eh, kok liburan kemarin lupa melakukan ini dan itu ya?". Begitulah manusia, tidak pernah puas. Soal itu, rasanya sekarang benar-benar merasa jadi makhluk tidak bermutu. Ya saya tahu saya sedang menyia-nyiakan waktu karena memang agak tidak kepikiran mau melakukan apa. Sebenarnya saya punya resolusi liburan sih, diantaranya adalah menyelesaikan buku "Lelaki Tua dan Laut" karya Hemingway yang menang hadiah Nobel sastra *Woow*. Sekedar info saja sih, kemampuan membaca buku tanpa gambar saya sangatlah rendah. Gara-gara kebiasaan membaca komik dari kecil, tapi sebenarnya tidak benar-benar rendah juga sih. Tapi yang namanya novel kan pasti isinya cuma seonggok tulisan tidak dengan format yang enak dibaca. Kalau buku pengembangan diri maupun buku pelajaran kan menyajikan tabel tabel dan diagram yang membuat segalanya makin enak dibaca. Doakan saja saya bisa menyelesaikan novel tersebut. Sebenarnya masih ada banyak buku seperti "Kebun Rahasia", "Bothcan", "History of Islam", dan tentu saja "Fisika Modern". Doakan saya bisa menyelesaikan semuanya sebelum berangkat ke singapura. Resolusi lainnya adalah menyelesaikan skecthbook saya dengan gambar-gambar masa depan. Ya, saya suka memvisualisasikan masa depan saya dengan gambar, oleh karena itu saya menggambarkannya. Keinginan lainnya, rahasia deh. Saya harap saya mendapatkan respons yang lebih menarik daripada yang pernah ada selama ini kekeke..

By the way, hari ini saya sangat sering melihat angka-angka palindrome seperti puku 10:01, atau pulsa saya yang tinggal 33033 dan lain sebagainya. Menarik bukan? Sudahlah sampai jumpa di lain waktu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar