Senin, 30 Maret 2009

Kebanggaan Manusia Bermacam-macam memangnya

Hanya ingin sekedar bercerita,
tentang betapa bermacam-macamnya manusia di dunia ini.

Hari minggu kemarin, saat teman-teman saya hunting photo di car free day, ataupun mengerjakan Bazaar Budadya Murid di rumah saya yang lain, saya memilih untuk tetap berada di rumah sepagian itu. Saya tahu bahwa siang itu saya diharuskan untuk mengikuti Quiz (atau biasa disebut ulangan, tes dan semacamnya) di bimbingan belajar yang saya ikuti demi persiapan NTU. Namun daripada mempersiapkan untuk quiz, hari itu saya memilih untuk bangun agak siang, dan benar-benar bermalas-malasan di rumah. Maklumlah ibu saya baru pulang dadri tugas selama 2 minggu di luar negeri. Intinya saya mengikuti quiz dengan agak tidak lancar (mengenai integral). Lalu si koko (karena memang keturunan tionghoa) instruktur menanyakan "gimana? 5o dapet ga?". Apakah itu suatu kebanggaan mendaspatkan nilai 50? Mungkin saya bilang iya juga untuk konteks quiz semacam itu. Bisa dibilang membutuhkan kreatifitas luar biasa untuk mengerjakan soal itu, dan saya jadi agak kurang yakin.

Lagipula saya bertanya-tanya, bukankah 50% dari semuanya itu angka yang cukup baik? Berarti dia setidaknya tidak lebih banyak tidak tahunya daripada pengetahuannya. Saya rasa sistem pendidikan dengan skala 0-100 membuat pandangan berbeda akan kebanggaan kita (ngomong-ngomong di bimbingan belajar saya, mendapat nilai minus adalah hal yang nyata). 70% saya rasa angka yang besar, namun mengapa kita terkadang diharuskan untuk mengulang sementara faktanya kita telah memahami sebagian besar dari konteks yang dimaksud.

Ngomong-ngomong soal kebanggaan, saya pulang dari bimbingan belajar saya yang berlokasi di kelapa gading itu menaiki taksi. Ya, ke rumah saya yang berada di buaran. Melewati arah menuju pulogadung. Menemukan fakta menarik, bahwa ada grup dangdut bernama "3 Ratu Jablay". Mungkin itu kebanggaan bagi mereka. Bagi saya sih tidak, bagaimana pendapat anda?

ps : saya tidak dapat menemukan gambar untuk trio jablay, pada saat saya search, saya menemukan list nama grup maupun penyanyi dangdut, yang saya yakin merasa bangga atas nama mereka,
EMA SAFITRI
MERRY GEBOY
ANITA KEMANG
SEPTY SANUSTIKA
ANITA KACHA
AYUNIA
DEDE.S
DUO PEREZ
DUO SEKAR
DUO SEMOC
DEWI DESI SAN SAN
TRIO BOHAI
TRIO PANSER
3 JABLAY
FEMELE THREE
WONG TELU
TRIO MACAN

yang mana favorit anda? *aa...*

2 komentar:

  1. kepuasan masing-masing manusia berbeda lah al wahahaha gue yang dewi desi san san aja deh :P

    BalasHapus
  2. femele maksudnya family atau female?

    BalasHapus