Sabtu, 25 Juni 2011

Tidak Terasa Ya..

Kayaknya sudah memasuki tahun ketiga ngeblog, dan kalau lihat postingan-postingan lama saya rasanya sudah lama sekali. Apa iya dua tahun terasa begitu lama? Kalau begitu sisa 9 tahun saya di Singapura juga lama dong? Kata seorang senior sih bukan masalah berapa lama waktu saya di Singapura. Tetapi bagaimana cara saya mengisi waktu-waktu tersebut. Kalau begitu, dua tahun ini apa saja yang telah saya lakukan?

Tahun 2009
1. Mulai menulis blog sebagai tempat menulis, benar-benar cuma itu.
2. Bisa mengikuti OSN Fisika yang sudah lama saya idam-idamkan sebelumnya.
3. Bisa mengikuti bimbingan belajar paling super dengan instruktur yang lebih super lagi yang bisa dibilang cukup merubah hidup.
4. Mengikuti beberapa kompetisi dengan hasil yang lumayan.
5. Melihat teman-teman yang semakin hari semakin bekerja keras demi mencapai cita-citanya. Seriously, saat kelas XI semester 2 dan seterusnya mereka semua benar-benar bekerja keras.
6. Mengikuti pelatihan nasional tim olimpiade fisika Indonesia, bertemu orang-orang menarik dimana saya belajar banyak dari mereka.
7. Mengalami klimaks-klimaks dari kegiatan berorganisasi saya, baik di MESIS, ROHIS, maupun LKS secara keseluruhan.
8. Mengikuti Idul Adha terakhir saya sebagai siswa SMA Negeri 8 Jakarta. Idul Adha di SMA Negeri 8 Jakarta benar-benar berperan penting bagi saya karena bisa bertemu orang yang sangat menginspirasi.
9. Berbahagia dengan kelulusan senior-senior yang telah berperan banyak selama hidup ber-SMA, saya selalu sentimental dengan yang namanya kelulusan.
10. Di sisi lain juga saya lebih mengakrabkan diri (SKSD) dengan adik kelas yang super menarik.
11. Panggilan tes dari NTU juga menarik deng, tapi kurang bisa dielaborasi :p

Dua ribu sembilan mungkin cukup itu? Kita lanjut dengan 2010, seharusnya lebih banyak cerita menarik di sini.
1. Akhir-akhir kiasu menjelang tes NTU, rasanya luar biasa. Rasanya tidak pernah mengeluarkan usaha dan kerja keras lebih dari itu sebelumnya bersama teman-teman.
2. Penerimaan universitas dan beasiswa, salah satu momen paling mendebarkan jiwa seumur hidup (selain berita kelulusan OSN).
3. Akhir-akhir kelas tiga yang sangat dirindukan, kehidupan sekolah akhir-akhir tampaknya kita baru bisa menghargai apa yang namanya sekolah menengah atas deh.
4. Masih tentang nomer tiga, jadi sangat akrab dengan kelas, sering jalan-jalan, baik itu nonton, karaoke, makan atau apapun juga.
5. Menyelesaikan urusan yang tertunda dari beberapa tahun sebelumnya (kalau anda kenal saya cukup baik harusnya sih tahu), well ternyata sampai sekarang belum selesai. Atau ibaratnya kalau cerita di visual novel alternate ending bagi saya.
6. Bertemu SANGAT banyak teman-teman baru, dan berkumpul dengan teman-teman yang itu-itu saja. Tidak mudah mencari teman akrab yang berbeda kebangsaan dengan kita, bukannya mau eksklusif juga sih.
7. I'tikaf pertama kali, ternyata seru juga.
8. Puasa di luar negeri yang muslimnya minoritas= tidak makan+tidak minum+menahan hawa nafsu lainnya (iyalah ya) - suasana ramadhan. Jadi merasa selama ini makhluk yang lemah, indeed.
9. Paham betul apa arti kiasu, artinya adalah tidak tidur dengan baik demi seonggok GPA (tidak sukses menemukan kata yang lebih baik dari seonggok)
10. GPA pertama!! Kurang memuaskan hasilnya, tapi okelah.
11. Rasanya lebih banyak daripada yang tertulis di atas, tapi saya agak-agak kurang ingat cerita yang menarik.

Kalau dilihat-lihat, secara umum tulisan mengenai flashback kehidupan saya hanya bercerita self pride akan kesuksesan. Kalau anda menaggapinya begitu, boleh saya bilang itu salah besar. Banyak juga hal-hal buruk yang terjadi pada saya, maupun saya lakukan. Kalau di list pastinya lebih banyak daripada kebaikan yang bahkan saya kehabisa ide untuk menuliskannya. Tapi saya juga kurang "sreg" apabila ada orang yang terinspirasi dengan keburukan yang saya tuliskan di dalamnya. Oh, by the way sangat by the way, tulisan saya makin tidak menarik dari hari ke hari. Dan juga makin realistis, rasanya saya yang dulu lebih bombastis. Ngomong-ngomong lagi, saya menemukan post di mana cita-cita saya jadi materials engineer, failure analyst, atau marine biologist. Entah cita-cita mana yang lebih baik.

Untuk tahun 2011, masih ada setengah tahun untuk dijalani. Semoga bisa diisi dengan hal-hal yang lebih baik. "Tunas 2010, tumbuh berkembang, menuju bulan"

Salam cliche, (kalau kata 7icon, "GAK GAK GAK KUAT")

arutaki

2 komentar: