Minggu, 06 Juni 2010

Sebagai Tetangga Harus Akrab, Iya Kan?

Kali ini singkat saja, anda pasti tahu dong yang namanya negara tetangga biasanya tidak akrab? Misalnya Kanada yang menganggap Amerika terlalu jahat, atau Israel yang terus menerus menyerang Palestina, atau yang paling dekat katakanlah Indonesia dengan Malaysia. Ya tapi yang ingin saya sebutkan di sini bukan negara-negara di atas, melainkan Jepang dan Korea. Begini awal masalahnya, jadi sejak awal abad 20 Jepang melakukan penjajahan atas korea ~ Ya, langsung kita skip pada tanggal 6 Juni 2010. Jadi tepatnya di saat saya sedang sibuk mengisi formulir Monbukagakusho (sebuah beasiswa resmi dari pemerintah jepang) entah kenapa ada gangguan dari pihak korea. Ya, maksudnya adalah muncul hasrat menonton video Bonamana - Super Junior yang telah ditonton beberapa (maksudnya sangat banyak) kali. Akhirnya karena serangan dari Korea yang begitu dahsyat, perjuangan saya menuju Jepang jadi terhambat. Bukan hanya itu, bahkan saya jadi menonton tutorial dance Bonamana juga. Apa ini bukti bahwa Jepang dan Korea sebagai tetangga tidak akur? Saya rasa bukan. Ya intinya baik-baiklah dengan tetangga kalian (lagi-lagi tidak ada hubungannya). Sampai jumpa lagi~!

2 komentar:

  1. Ada2 saja kau Al ! Tp ko postingan ini lucu ya, ringan trus mungkin krn ada bonamana nya kali ya hahah

    BalasHapus
  2. dan lagi-lagi semalem gw mimpi bonamana.. ada eun hyuknya gitu

    BalasHapus