Senin, 25 Mei 2009

Hal-hal yang sudah, akan, atau mungkin, atau tidak akan diharamkan ataupun dihalalkan

Banyak hal menarik terkait dengan ini, misalnya :

Facebook diharamkan terutama untuk cari jodoh.. (hmm, saya rasa facebook dan messenger bisa jadi sarana perantara yang baik bagi penganut ta'aruf yang membatasi pertemuan untuk saling mengenal lebih tanpa beli kucing dalam karung)

Lalu saya juga pernah dengar ustadz berkata "Nuklir itu HARAM!!" (tanpa tahu substansi dasar nuklir, kegunaan, maupun bahayanya)

Lalu entah kenapa saya pernah dengar bahwa kodok/katak/bangkong/frog/bat*/etc itu halal (Meskipun tetap tidak membuat hati saya tergugah untuk mengkonsumsi hewan berkaki empat yang satu itu)

Apalagi ya, oh ya, golput juga pernah dikatakan diharamkan (ya, make sense sih ditinjau dari fakta bahwa orang yang golput kurang bertanggungjawab akan nasib bangsa sendiri, namun tampaknya agak terlalu berlebihan untuk mengharamkannya)

sudahlah, tampaknya memang topiknya kurang menarik, ya maksud saya tidak semenarik yang saya harapkan. Jumpa lagi kapan-kapan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar